Senin, 05 September 2016

Istri Shalehah, Mungkinkah?

Perjalanan hidup didunia ini akan indah saat kita sudah berkeluarga,akan lebih indah bila pasangan kita shalehah. Mungkinkah istri kita nanti shalehah? Akankah kita mendapatkan pasangan yang Shaleh?.
Allah Subhanahu wa ta'ala telah berfirman yang artinya :"Lelaki baik untuk wanita baik dst............." Seharusnya dengan satu ayat ini saja cukup untuk menjawab pertanyaan diatas.
  - Mungkinkah bagi lelaki yang suka minum-minuman keras,suka main di cafe,suka nyayian akan mendapatkan istri yang rajin ibadah,suka     puasa senin kamis,suka ikut kajian ilmu islam?
  - Mungkinkah bagi lelaki yang rajin dimasjid,sering ikut kajian ilmu syar'i akan mendapatkan istri yang suka main di cafe,yang tidak     menutup aurat atau bahkan mengumbar auratnya?
Jawabannya amat sangat tidak mungkin terjadi atau kecil sekali kemungkinan untuk terjadi.

Bila kita memang menginginkan istri kita nanti shalehah seharusnya kita bercermin kepada kita sendiri,seharusnya kita introsepeksi diri.Sudah benarkah jalan hidup yang kita jalani,sudah luruskah jalan hidup yang kita lewati ini?
Jika kita suka mabuk-mabukan, mulailah untuk mengurangi sedikit demi sedikit porsi minum anda,Jika kita suka main di cafe-cafe coba hentikan barang sedikit, Jika kita suka main gitar disaat waktu luang cobalah sibukkan diri anda dengan membaca buku-buku islam, Jika teman-teman anda adalah para pelaku maksiat coba perluas pergaulan anda dengan teman-teman yang takut akan maksiat.

Jika kita sedikit demi sedikit bisa mengubah jalan hidup kita yang disertai dengan doa insya allah kita akan menjadi lelaki yang baik.Dan jika kita menjadi lelaki baik maka kita termasuk lelaki yang dimaksud dalam ayat diatas yakni lelaki yang baik-baik hanya untuk perempuan yang baik-baik,Insya allah..

Original post by : Abu Nafisah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar