Sabtu, 10 September 2016

Mengenal Budaya Aceh

Sebagai orang Indonesia, tentunya kita wajib tahu keseluruhan dari budaya Indonesia yang dimiliki oleh negara kita. Selain itu, kita juga harus berbangga diri dengan keragaman budaya yang ada karena Indonesia sangat kaya dengan budayanya sehingga anda akan selalu mendapatkan hal-hal baru jika kita berkunjung dari satu tempat di Indonesia ke tempat lain. tentunya hal ini menambah pengalaman anda dan juga menambah akan kecintaan kita terhadap budaya Indonesia sendiri yang bermacam-macam. Lalu apa sebenarnya kebudayaan Indonesia itu? Pengertian dari budaya Indonesia adalah ciri khas yang dimiliki oleh setiap suku atau daerah yang ada di Indonesia. Berikut adalah salah satu budaya Indonesia yang harus kita ketahui, yaitu budaya Aceh.

 

Aceh merupakan kota yang ada di pulau sumatera. Pulau yang mayoritas dihuni oleh suku melayu. Aceh menyimpan suku budaya yang patut dilestarikan selama budaya tersebut tidak bertentangan dengan nilai-nilai islam. Silahkan bagi anda yang ingin mengenal tentang seni adat dan budaya khas aceh, silahkan lanjutkan.
Budaya Aceh
Seperti yang sudah kita ketahui, budaya Aceh juga diliputi dengan berbagai macam alat-alat music tradisional seperti arbab, bangsi alas, bareguh, genggong, canangm celempng, rapai, dan juga banyak yang lainnya. Selain itu, budaya Aceh yang terkenal adalah bahasanya. Ada bermacam-macam bahasa yang digunakan oleh masyarakat aceh seperti bahasa gayo, bahasa alasa, bahasa tamiang, bahasa singkil, bahasa kluet, bahasa aneuk jamee, bahasa haloban, dan bahasa simeulue. Budaya Aceh juga ditandai dengan berbagai macam tarian yang terkenal seperti tari lelambe, tari piring, tari saman, tari alun, tari dampeng, tari laweut, tari seudati, tari biahat, tari alas, dan juga masih banyak lagi.
Dengan berbagai macam budaya Aceh yang dijabarkan diatas, ada baiknya jika kita mempelajari lebih lanjut soal semua budaya yang ada di Indonesia agar kita betul-betul tahu hal apa saja yang membuat bangsa ini sangat berharga dengan berbagai macam budaya yang berbeda-beda yang seharusnya membuat kita bangga akan hal tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar